Blogroll

LightBlog
Responsive Ads Here

7.23.2009

Mengaktifkan Fitur Hibernate Pada Windows XP



Hibernate
Sistem Shutdown Hibernate adalah menyimpan data aplikasi sementara waktu kedalam harddisk, dan dipanggil kembali tanpa membaca sistem operasi dari awal. Dengan anda melakukan Shutdown Hibernate, anda tidak perlu lagi khawatir perkerjaan yang anda lakukan di komputer anda akan hilang sia-sia, dengan begitu ketika anda menghidupkan kembali komputer anda. semua aplikasi yang masih terbuka pada saat anda mematikan komputer akan tetap ada.

Meng-aktifkan Fitur Hibernate Pada Windows XP
Masuk kebagian Control Panel » Display » dan pilih Screen Saver. Lalu cari bagian Power Management. Pada bagian tab Hibernate terdapat pilihan Enable Hibernation seperti gambar dibawah ini, dan centang pilihan tersebut untuk mengaktifkan Hibernate dan click Apply.

Sekarang, coba anda kembali ke bagian Power Scheme, seharusnya, jika hardware anda support nantinya akan muncul satu option baru dengan System Hibernates seperti gambar disamping ini.
Jika anda hendak mematikan komputer anda secara Hibernate, lakukan langkah seperti pada saat anda hendak mematikan komputer, pada saat muncul pilihan Stanby, Turn Off dan Restart tekan Sift maka akan muncul pilihan Hibernate sebagai pengganti Stanby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar